Competition of Nursing Science, Kemasan Baru Lomba Karya Tulis Ilmiah Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga

  • By USINers
  • In Ners News
  • Posted 29 November 2016

Ners News - Competition of Nursing Science adalah Lomba Karya Tulis Ilmiah yang diadakan oleh Fakultas Keperawatan Unair setiap tahunnya. Namun, tahun ini lomba karya tulis dikemas dalam konsep yang berbeda. Selama beberapa tahun lalu, Lomba Karya Tulis Ilmiah yang diadakan diperuntukkan bagi mahasiswa D3 maupun S1 kesehatan dan keperawatan. Namun berbeda dengan tahun ini, CNS mewadahi Karya berupa Literature Review oleh peserta dari kategori S2 Keperawatan maupun Kesehatan dan

LKTI 2016a

PKM-GT oleh peserta dari kategori S1 Keperawatan. Grand final CNS telah berlangsung pada hari Sabtu (12/11). Dalam babak Grand final ini dipilih tiga peserta terbaik dari masing-masing kategori yang kemudian diberikan kesempatan untuk mempresentasikan hasil dari karya mereka. Babak Grand final berlangsung cukup menarik karena banyaknya feedback dari juri, baik berupa masukan maupun pertanyaan. Hal lain yang tidak kalah menarik adalah tahun ini CNS sangat di dominasi oleh peserta dari Fakultas Keperawatan Unair, milai dari finalist hingga grand finalist.

Di akhir acara, diumumkan tiga pemenang dari tiap kategori. Kategori S2 seluruhnya dimenangkan oleh mahasiswa Fakultas Keperawatan Unair, dimana juara pertama dimenangkan kelompok yang diketuai oleh Hamdan Hariawan, S.Kep. Lain hal nya dengan kategori S2, di kategori S1 juara pertama dimenangkan oleh mahasiswa keperawatan Universitas Diponegoro, sedangkan juara kedua dan ketiga diraih oleh mahasiswa Fakultas Keperawatan Unair. Dr. Ah. Yusuf, S.Kp., M.Kes. selaku wakil dekan 3 Fakultas Keperawatan Unair menyampaikan harapan beliau agar karya tulis yang telah dilombakan, terutama yang telah meraih juara pertama, kedua, maupun ketiga dapat dipublikasikan secara online. Publikasi online yang dilakukan bertujuan agar karya tulis tersebut dapat bermanfaat bagi banyak orang.

 

Penulis: Ahmad An Naufal

Pin It
Hits 250

Terpopuler